Posted by : Unknown Tuesday, May 14, 2013


Fasih Bahasa Inggris Dengan 5 Langkah Mudah


Tanamkan rasa percaya diri


Tidak peduli tingkat kemampuan bahasa Inggrismu, sedikit percaya diri akan sangat membantu. Untuk bisa lancar berbahasa Inggris, Kamu harus mau mengambil risiko, dan itu membutuhkan keberanian. Pembicara yang percaya diri dan selalu tersenyum akan meniggalkan kesan pertama yang baik, bahkan walaupun kamu akhirnya melakukan beberapa kesalahan.

Pelajari ungkapan atau kalimat


Apakah kamu mengetahui banyak kosa kata namun tidak tahu bagaimana cara penggunaannya? Cobalah mempelajari ungkapan atau kalimat untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mengenai artinya. Ini akan memberi kamu lebih banyak alat untuk berkomunikasi.

Analisa apa yang Anda dengar


Saat mendengarkan radio, berita, atau film berbahasa Inggris, cobalah untuk menganalisa apa yang kamu dengar. Karena bahasa Inggris banyak berisi idiom, bawalah buku kecil untuk mencatat kata-kata dan ungkapan-ungkapan baru. Jika kamu berbicara dengan penutur asli, catatlah cara mereka menggunakan kata-kata tertentu. Belajar dari percakapan alami akan membuat kamu berpindah dari buku pelajaran ke dunia komunikasi yang lebih nyata.

Latih suara secara rutin


Sudah waktunya untuk melatih suara kamu dengan rutin! Jika tidak ada orang lain yang bisa kamu ajak bicara, cobalah untuk membaca dengan lantang, menceritakan sebuah gambar di majalah, atau sebuah benda di kamarmu. Kamu juga bisa mengucapkan kata-kata dari sebuah sandiwara atau pidato, atau belatih memberikan argumen. Ingatlah satu-satunya cara untuk merasa nyaman berbicara adalah dengan berlatih menggunakan suara kamu!

Ikuti pola pengucapan penutur asli


Tekanan dan intonasi adalah aspek kunci bahasa Inggris, dan mempengaruhi arti apa yang kamu katakan. Jadi pasanglah DVD. Latih pendengaranmu dengan mengulang kata-kata yang diucapkan oleh aktornya yang berbicara dengan normal, yang dalam bahasa Inggris berarti cepat! Ini bukan saja akan mempercepat pengucapanmu, tapi juga mempercepat kelancaranmu..
                                                    Posted by:Najib and,Wafi (al-kindus class)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Follow Admin

Pages

Powered By Blogger
Powered by Blogger.

Category

- Copyright © SMP Progresif Bumi Shalawat Language Class -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -