Posted by : Unknown Saturday, May 18, 2013


Berdasarkan jawaban dari responden kami dalam menanggapi angket "Ketika Belajar Bahasa Inggris Kepo di Kehidupan" yang sebagaian besar responden adalah pelajar. Maka hasil analisis kami adalah:

   Bahwa belajar bahasa inggris itu penting karena merupakan bahasa internasioanal. Seperti yang dituturkan salah satu responden kami yang tak disebutkan namanya "Ya.... Karena bahasa Inggris tuch bahasa internasional. jadi kalau kita ke Negara manapun kita akan berbicara bahasa  Inggris. yah gantinya bahasa pribumi"
   Sebagian besar atau bahkan semua responden juga menyatakan pernah belajar bahasa Inggris. Tempatnya pun beragam. ada yang di Les Privat, Sekolah, Kampus, Dan lain-lain. "Wah, Sering banget mas. malah hampir setiap hari. Itu aja waktunya lama banget" Kata Salah satu responden.
   Kebanyakan guru mereka juga sangat pengertian. Dalam kunjungan tim website ke beberapa sekolah di Kab.Sidoarjo. Guru mereka terlihat antusias dalam mengajar anak didiknya. begitupun murid-muridnya. yang juga sangat tertarik mempelajari bahasa Inggris. "Aku paling suka bahasa Inggris tuh, yang saya sukai recount text" pendapat responden ini pun juga diikiuti 67.4% responden lainnya.
   Namun, kebanyakan mereka  canggung dalam menerapkan ilmu bahasanya. "Kalo ketemu bule ya..... lihat dulu. Kalau bulenya duluan ya aku nanggepi. tapi kalau aku nggak pernah tuh ajak ngobrol bule" kata salah satu responden yang juga sepikiran dengan 73,7% responden lain.
   Walaupun canggung tapi mereka masih ingin memperdalam ilmu bahasa Inggrisnya dan menurut mereka penting sekali. "Wah....nggak kebayang mas kalau kita nggak bisa bahasa Inggris. kita bakal nongkrong belolong nunggu kerjaan. kita nganggur kalau nggak bias bahasa Inggris. so, saya tetep ingin belajar bahasa inggris mas." ucap responden yang sepaham dengan  48.3% responden lain.
    

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Follow Admin

Pages

Powered By Blogger
Powered by Blogger.

Category

- Copyright © SMP Progresif Bumi Shalawat Language Class -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -