Posted by : Unknown
Tuesday, May 14, 2013
From : Mrs. Junaidah
Tingkat kefahaman siswa akan materi dan metode pembelajaran dalam KBM yang efektif adalah faktor terwujudnya pendidikan yang bermutu, dengan ini siswa dipastikan dapat memahami, serta mempraktekan materi yang telah di dapat dengan baik, Seperti yang dilakukan Ibu Junaidah, Seorang guru Bhs.Inggris di SMP Progresif Bumi Shalawat.
Beliau berusaha untuk mewujudkan
pembelajaran Bhs.Inggris yang mudah serta efektif bagi murid didiknya. Dengan
metode Grouping yaitu mengelompokkan sub-bab yang akan diajarkan, Pemberian
contoh yang variatif, terbukti mampu mendorong semangat belajar serta membuat perubahan
yang signifikan terhadap siswa-siswinya. Mereka menjadi lebih memahami materi
serta pengaplikasian materi yang baik juga dapat mereka lakukan.
Walaupun sudah menggunakan metode
pembelajaran yang efektif, bukan berarti ibu Junaidah tidak mendapat masalah
dalam kegiatan belajar mengajarnya. ”Wah,banyak sekali, tapi biasanya Cuma
ngantuk sama kurang serius” pungkas Ibuu Junaidah kepada tim Blog
Dalam mengatasi masalah ini, Bu
Junaidah sudah menyiapkan tindakan antisipasi, seperti berwudlu agar pikiran
segar kembali. Game/challange yang membaut suasana di kelas menjadi
menyenangkan serta mengembangkan jiwa kompetitif dalam diri anak didiknya,
serta motivasi untuk siswa-siswinya agar mengerti seberapa pentingnya belajar
Bahasa Inggris. “Para siswaperlu tahu bagaimana pentingnya belajar Bhs.Inggris.
Ilmu ini akan sangat berguna dalam kehidupan sehari-harinya” Tandas Bu Junaidah.
Posted by : Dandy, Alfan