Posted by : Unknown Tuesday, May 14, 2013


From : Mrs. Junaidah



Tingkat kefahaman siswa akan materi dan metode pembelajaran dalam KBM yang efektif adalah faktor terwujudnya pendidikan yang bermutu, dengan ini siswa dipastikan dapat memahami, serta mempraktekan materi yang telah di dapat dengan baik, Seperti yang dilakukan Ibu Junaidah, Seorang guru Bhs.Inggris di SMP Progresif Bumi Shalawat.
Beliau berusaha untuk mewujudkan pembelajaran Bhs.Inggris yang mudah serta efektif bagi murid didiknya. Dengan metode Grouping yaitu mengelompokkan sub-bab yang akan diajarkan, Pemberian contoh yang variatif, terbukti mampu mendorong semangat belajar serta membuat perubahan yang signifikan terhadap siswa-siswinya. Mereka menjadi lebih memahami materi serta pengaplikasian materi yang baik juga dapat mereka lakukan.
Walaupun sudah menggunakan metode pembelajaran yang efektif, bukan berarti ibu Junaidah tidak mendapat masalah dalam kegiatan belajar mengajarnya. ”Wah,banyak sekali, tapi biasanya Cuma ngantuk sama kurang serius” pungkas Ibuu Junaidah kepada tim Blog
Dalam mengatasi masalah ini, Bu Junaidah sudah menyiapkan tindakan antisipasi, seperti berwudlu agar pikiran segar kembali. Game/challange yang membaut suasana di kelas menjadi menyenangkan serta mengembangkan jiwa kompetitif dalam diri anak didiknya, serta motivasi untuk siswa-siswinya agar mengerti seberapa pentingnya belajar Bahasa Inggris. “Para siswaperlu tahu bagaimana pentingnya belajar Bhs.Inggris. Ilmu ini akan sangat berguna dalam kehidupan sehari-harinya” Tandas Bu Junaidah.

Posted by : Dandy, Alfan

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Follow Admin

Pages

Powered By Blogger
Powered by Blogger.

Category

- Copyright © SMP Progresif Bumi Shalawat Language Class -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -