Posted by : Unknown Tuesday, May 28, 2013

   Pendidikan merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh lapisan masyarakat. Terutama bagi mereka kalangan pelajar yang ingin menjadi sukses atapun orang tua yang ingin anaknya mendapatkan pendidikan dengan kualitas terbaik. Maka, tak heran bila di masa modern ini, kita sering menjumpai banyak sekali orang tua yang mengeluarkan biaya yang membeludak bagi anakknya dan para pelajar yang mati-matian berjuang mendapatkan beasiswa untuk menuntut ilmu di negeri orang.
   Dengan kemajuan zaman yang makin rata penyebarannya, maka bahasa Inggris sebagai bahasa internasional juga semakin populer dan penting. Jadi, tak jarang para pelajar memilih sastra Inggris sebagai jurusan pilihan mereka saat menginjak bangku perguruan tinggi.
   Berikut adalah 4 Universitas terbaik dalam pendidikan sastra inggris dari SMP Progresif Bumi Shalawat. :
  
   1. Harvard University
  Universitas Harvard sudah menjadi universitas tertua dan berpengalaman di Amerika Serikat, Memiliki pengalaman dalam bidang bahasa Inggris yang mumpuni, serta sokongan dana yang kuat serta memadai membuat Harvard menjadi salah satu tempat belajar bahasa Inggris terbaik di dunia.
  Universitas Harvard selain menjadi intitusi pendidikan terbaik di dunia, juga menjadi institusi termahal. Diperlukan biaya yang tidak sedikit. yaitu sebesar 25.000,00 Poundsterling (Rp352 juta per tahun.).
   2. University of Oxford
  Oxford University adalah universitas tertua di dunia yang berbahasa Inggris. Oxford juga merupakan intitusi pendidikan dengan departemen/jurusan sastra inggris terbesar dan tterbaik di dunia.
  Bahkan, perpustakaan di Universitas Oxford memiliki seluruh buku yang pernah diterbitkan di negara Inggris dan Irlandia.
 
 3.Cambridge University
  Universitas Cambridge merupakan salah satu universitas terbaik dalam departemen satra Inggrisnya. Ini terbukti dengan reputasinya di Time Education dengan menempati peringkat ke-3 universitas terbaik di dunia, juga dengan alumnus yang berpengalaman, sebut saja Sam Mendez yang juga sutradara dari salah satu film action terbaik Skyfall. Juga dengan lulusan yang lain seperti Jeremy Paxman, dan Emma Thompson.
   4. University of California, Berkeley
  Universitas dengan prestasi yang mengesankan di bidang tulis menulis. Hal ini terbukti dengan keberhasilannya dalam menyabet 11 gelar Pulitzer baik mahasiswa, dosen, peneliti, maupun alumninya. Pulitzer merupakan gelar tertinggi dalam bidang jurnalistik cetak dan sastra Inggris.
  Memiliki kompleks perpustakaan terbesar di dunia dengan luas lahan 12 Hektare. Juga lulusannya yang sangat terkenal penulis Irving Stone yang pernah belajar di Berkeley pada tahun 1923 menulis buku novel Lust for Life.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Follow Admin

Pages

Powered By Blogger
Powered by Blogger.

Category

- Copyright © SMP Progresif Bumi Shalawat Language Class -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -