Posted by : Unknown Saturday, May 11, 2013




Banyak sekali cara yang dapat dilakuakan untuk lebih mendekatkan siswa kepada materi pembelajaran, seperti Buku penunjang yang disusun oleh guru itu sendiri, atau pemanfaatan Teknologi informasi dan Komunikasi sebagai media pembelajaran. Banyak sekali lembaga pendidikan yang memanfaatkan metode pendekatan ini. Tetapi, siswa masih kurang bisa beradaptasi dengan metode yang diterapkan. Hal ini dikarenakan bahwa para pendidik masih belum bisa berinteraksi secara penuh dengan siswanya.
Dalam menyikapi hal ini, SMP Progresif Bumi Shalawat mencoba untuk bereksperimen dan melakukan riset terhadap siswanya. Buktinya, kini para pendidik di sekolah ini dapat menciptakan mettode yang berbeda dengan sekolah lain. Yaitu dengan mengadakan kompetisi Srabble.
Dengan adanya kompetisi ini siswa dapat mengenali kosakata dalam bahasa Inggris(Vocabulary) dengan lebih mudah, dan menyenangkan. Kompetisi ini juga dapat memacu rasa kompetisi bagi anak didiknya.


   Berbekalkan Netbook, Proyektor dan Software Scrabble kompetisi sudah dapat dilaksanakan. Kompetisi ini dilaksanakan dengan sistem gugur. ”Pertama, untuk antar kelas, nanti setiap kelas akan ada yang mewakili untuk diadu lagi dan diambil dua se-sekolah untuk disertakan dalam kompetisi Scrabble di Universitas Negeri Surabaya” Kata Ustadzah Junaidah yang juga sebagai panitia lomba Scrabble.
Antusiasme siswa sendiri juga sangat besar, ini dibuktikan dari jumlah siswa yang mengikuti Scrabble. Dari sembilan kelas, setiap kelas hampir mengirimkan sepuluh orang wakilnya dalam kompetisi ini.
Para guru berharap agar melalui kegaitan ini. Anak didiknya dapat memahami serta menguasai materi yang sudah diberikan oleh pendidik serta memparktekannya dalam kegiatan sehari-hari.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Follow Admin

Pages

Powered By Blogger
Powered by Blogger.

Category

- Copyright © SMP Progresif Bumi Shalawat Language Class -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -